Kain Kafan Utuh Bukti Gus Dur Memiliki Karomah?

Junarti Blogs

Tidak rusaknya kain kafan Mantan Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meski sudah dimakamkan selama satu tahun masih menimbulkan tanda tanya. Banyak pihak yang tidak percaya, namun tidak sedikit pula yang yakin bila kejadian tersebut nyata adanya karena karomah yang dimiliki mendiang mantan Ketua Pengurus Pusat Nahdatul Ulama (PBNU) itu. Lalu apa yang dimaksud karomah?

Karomah adalah kejadian di luar kebiasaan tabiat manusia pada umumnya. Karomah diberikan Allah SWT kepada seorang hambanya yang semasa hidupnya menjadi kekasih-Nya. Biasanya para ulama yang memiliki karomah bisa dilihat saat masih hidupnya. Misalnya, seringkali ucapannya biasanya terjadi dalam kenyataan. Karomah ini biasanya dimiliki oleh setiap hamba yang shalih atau shalihah. Seseorang yang memiliki karomah biasanya tidak mengklaim dirinya memiliki karomah atau kelebihan lainnya.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Syarh Al Aqidah Al Wasithiyah, halaman 207, mengatakan prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah ialah meyakini adanya karomah para wali. Selain itu, berbagai keluarbiasaan yang…

Lihat pos aslinya 380 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s