Catatan Abrar Rifai

Saya bukan pengagum Gus Dur, saya juga belum pernah satupun membaca buku karya beliau. Tapi, terus terang saya selalu tertarik mengikuti, kalau ada Gus Dur di TV. Itu, karena memang Gus Dur banyak “menghibur”… Tapi, apapun itu, saya tetap harus mengatakan bahwa Gus Dur adalah orang besar. Untuk itulah, tulisan ini saya buat…

Saya lahir dan dibesarkan di komunitas NU… Kakek saya, Almarhum Kyai Muhammad Rifai, sampai sekarang adalah simbol ke”NU”an di kampung saya. Banyak para penggiat keagamaan di kampung saya, dulunya adalah murid kakek saya. Bapak saya dan keluarga besar saya, utamanya dari pihak ayah, adalah orang-orang yang sangat fanatik dengan NU. Tapi dari pihak ibu, ada salah seorang paman saya, yang merupakan orang Persis.

Lihat pos aslinya 506 kata lagi

Tinggalkan Balasan

